Resmi, Laga Persebaya vs Persepar Ditunda




  
Jum'at, 29 Maret 2013 
BONEK GAT NEWS--Sempat mendesak agar pertandingan tetap digelar, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akhirnya menyetujui permintaan Persebaya Surabaya tentang penundaan pertandingan lawan Persepar Palangkaraya dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL).

Sesuai jadwal, pertandingan ini seharusnya digelar di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (30/3/2013) besok sore. Tapi pertandingan batal karena pihak keamanan dalam hal ini Polrestabes Surabaya, tidak memberikan izin pertandingan.

Selasa (26/3/2013) lalu, manajemen Persebaya mengirimkan surat ke LPIS. Intinya, Bajul Ijo meminta laga kontra Persepar dijadwal ulang. Sayang LPIS tak menerima permintaan itu. Mereka mengharuskan agar pertandingan lawan Persepar tetap berlangsung.

Keputusan ini mendapat reaksi keras dari Persebaya. Menurut Corporate Secretary Persebaya, Ram Surahman, dalam surat yang dikirimkan, Selasa lalu, Persebaya sudah menjelaskan alasannya secara detail dan rinci. Disertakan pula beberapa surat terkait.

Nah, sehari sebelum pertandingan, Jumat (29/3/2013), Persebaya menerima kabar baik dari LPIS. Mereka akhirnya menerima izin penjadwalan ulang pertandingan lawan Persepar. "Alhamdulillah akhirnya LPIS mengizinkan. Pertandingan akan dijadwal ulang. Namun kita belum tahu kapan jadwal penundaannya," ucap Ram kepada beritajatim.com, Jumat pagi.

Alumni Stikosa-AWS ini menceritakan, LPIS akhirnya luluh setelah pihak Persebaya mengirimkan surat untuk kali kedua pada organisasi pimpinan Widjajanto itu. "Dalam surat kedua itu, kami menambahkan beberapa data baru. Termasuk hasil pertemuan kita dengan Kapolrestabes Surabaya, Rabu lalu. Alhamdulillah setelah surat kedua ini, LPIS mau mengerti dan memahami," ungkap Ram.

Selain berterima kasih pada LPIS karena telah mengabulkan permintaan Persebaya, lanjut Ram, pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada Persepar. "Setelah kita komunikasikan, akhirnya mereka mengerti dan mentolelir keadaan yang dialami Persebaya," papar Arek Benjeng ini.

Sebenarnya, untuk laga lawan Persepar, pihak Persebaya memiliki opsi untuk memindahkan pertandingan lawan Persepar di Lapangan Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun hal itu tak dilakukan dengan alasan dukungan suporter. Jika main di luar GBT, selain cost lebih mahal juga tanpa dukungan penonton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar