CERITA JENE SI BONITA BULE


Cintaku terhadap Bonek, Sayangku Terhadap Persebaya Surabaya, kata-kata inilah yang cocok di ungkapkan untuk Jane seorang bule wanita asal Manchester Inggris yang sudah dua tahun tinggal di Surabaya.
Dengan kecintaannya dengan bonek (julukan seporter fanatik sepak bola asal Surabaya) sampai sampai dia meneteskan air mata ketika Persebaya tidak jadi juara ataupun bonek di cap jelek dia juga pendukung manchester united.
Kawan kita kali ini adalah Jane Elizabeth Shearwood (27), wanita sederhana asal Mancherther Inggris yang berprofesi menjadi seorang guru bahasa inggris yang bekerja di sebuah instansi di Surabaya yang memberikan les tentang bahasa inggris sangat jatuh cinta setengah mati dengan Bonek dan Persebaya Surabaya.
Kesederhanaan Jane ini membawanya dalam perkenalan di komunitas Bonek Mania, dimana seporter fanatik Persebaya Surabaya ini menerima Jane dalam perkumpulannya.
“Awalnya saya waktu itu melihat sepakbola di stadion tambak sari, saya tidak tahu VIP atau kelas biasa, saya masuki aja. Waktu itu tahun 2010 bulan Februari, dan yang bertanding Persebaya vs Persib Bandung. 10 menit pertama ketika saya duduk di antara para seporter lain saya takut dan menoleh kanan kiri, saya takut kalau saya di copet atau diapa-apain apalagi saya bule dan cewek lagi. Ternyata ketika mereka bonek sudah menari kekanan ke kiri saya senang dan happy rasanya enak sekali dari situ saya mulai jatuh cinta dengan bonek” katanya sambil tersenyum.
Tambahnya bahwa dia sangat berterima kasih sekali dengan orang-orang yang telah memperkenalkannya ke pada komunitas bonek, karena dari sini dia sangat terkesan sekali sampai sampai tidak bisa dia ungkapkan dengan kata-kata katanya.
” Saya sangat senang sekali, dan berterima kasih kepada semua orang yang telah memperkenalkan saya ke komunitas bonek ini karena dari sinilah kecintaan saya terhadap bonek tumbuh sampai saya membuat tato untuk mengingatkan saya dan saya selalu ingat Bonek dalam hati saya. Terima kasih buat Okto Tyson dirigen, Hamin dirigen yang memperkenalkan kepada saya komunitas Bonek ini, bravo Bonek Revolusion” tuturnya dengan semangat.
Jane berharap Bonek bisa menjadi bonek yang terdidik sehingga tidak berkelahi, ataupun saling mencelakai, dia mengatakan Bonek punya musuh oke tetapi di pertandingan tidak personel itu tidak baik dan menjadikan jelek pandangan orang terhadap Bonek.
Dia sangat menginginkan Bonek menjadi panutan terhadap suporter lain, dia bilang Bonek adalah Bondo Nekat artinya mempunyai keberanian dan loyalitas yang tidak terbatas sehingga Bonek tetap menjadi contoh bagi seporter lain. Pengertian inilah yang harus di tanam ke teman teman Bonek lain katanya.


















SALAM SATU NYALI.... WANI....!!!

2 komentar:

  1. Jika boleh tau biodata jene dong!
    Saya pengen mengenal lbh dkat

    BalasHapus